Snapcart menjuarai Global Mobile Challenge 2016

Global Mobile Challenge (GMC) 2016 Country Semifinal Indonesia berlangsung di Jakarta pada hari Senin, 28 November 2016. Total 141 aplikasi telah mendaftar untuk mengikuti seleksi GMC di Indonesia dan 10 aplikasi terbaik telah terpilih untuk melakukan presentasi dihadapan tim juri dari pihak GEPI, Dicoding dan BEKRAF demi mendapatkan tiket ke level Asia Pacific Regional Final di Singapura.

Juara pertama dari 10 aplikasi yang telah melakukan presentasi di hadapan tim juri GMC 2016 Country semifinal Indonesia adalah Snapcart. Snapcart adalah aplikasi mobile di Indonesia pertama yang memungkinkan pembeli mendapatkan cashback dari foto struk belanja mereka dan memungkinkan brand berinteraksi lebih dalam dengan konsumer melalui aktivitas di app seperti survei dan selfie.

Snapcart akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di level Asia Pacific Regional Final di Singapura pada tanggal 20 Januari 2017. Jika Snapcart berhasil lolos di Singapura maka akan melanjutkan ke babak Global Final di Barcelona, 27 Februari 2017. Reynazran Royono, Founder dan CEO Snapcart mengatakan bahwa “Acara GMC 2016 Country Semifinal Indonesia sangat membangun bagi komunitas dev Indonesia. Kita harus menunjukkan bahwa talent di Indonesia semakin canggih dan teknologi yang dikembangkan oleh developer Indonesia juga akan semakin berkembang tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.”

Acara Global Mobile Challenge 2016 Country Semifinal Indonesia diselenggarakan oleh Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Dicoding, serta beberapa organisasi internasional seperti GSMA, IE, 4YFN, Imtiaz dan The Applied Innovation Institute. GMC 2016 Country Semifinal Indonesia memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan kepada aplikasi buatan anak bangsa untuk berkompetisi di level International dan memiliki daya saing secara global.

Kompetisi Global Mobile Challenge adalah sebuah acara kompetisi mobile apps bertaraf internasional yang diikuti lebih dari 20.000 peserta di enam benua yang sudah dimulai sejak tahun 2013 dan diikuti oleh 60 negara di Eropa, Timur Tengah, Eurasia, Afrika, Asia dan Amerika Latin.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Co-Founder dan COO Dicoding Indonesia, dapat dikontak melalui alamat email : kevin[at]dicoding[dot]com