Everyone Loves Monster : Atur Strategimu Untuk Menjadi Monster Terkuat

Pengembang lokal, Simpleton, kembali menghadirkan game terbaru yang sangat menarik, yaitu Everyone Loves Monster. Game ini diawali dengan sebuah cerita tentang seekor monster kecil yang bertemu dengan dewa evolusi.

everyone-loves-monster

Monster kecil ini meminta kepada dewa tersebut agar dapat dirubah menjadi manusia. Namun dewa evolusi tidak menyanggupi permintaan monster karena alasan : semua orang menyukai monster.

Untuk itu, monster kecil ini hanya dapat berevolusi menjadi monster-monster yang lebih kuat dan besar lagi. Namun pemain harus membantu monster kecil ini agar mencapai wujud perubahan terakhir dan menjadi monster terkuat.

Everyone Loves Monster menggunakan metode permainan dari game populer, 2048, sehingga pemain cukup menggeser monster ke berbagai arah dalam kotak untuk dapat dikombinasikan dengan monster lainnya. Monster yang dapat berevolusi adalah monster dengan jenis yang sama. Namun, uniknya, beberapa monster kuat hanya muncul apabila kombinasi dua monster berbeda tertentu, didapatkan oleh user.

Untuk mengetahui monster-monster yang dapat saling dikombinasikan, pemain dapat melihat buku ensiklopedia yang telah tersedia. Awalnya buku ensiklopedia ini hanya akan memberikan gambaran monster permulaan dan monster yang lainnya akan ditutup dengan warna hitam sebelum bisa didapatkan kombinasi evolusi yang tepat.

Everyone Loves Monster - Gameplay

Everyone Loves Monster – Gameplay

Selain monster, dalam game ini terdapat karakter Hunter yang bertugas untuk membunuh monster yang akan muncul secara otomatis ketika pemain sedang menggeser monster. Keuntungan munculnya Hunter ini dapat membantu pemain untuk mengurangi monster apabila terjadi penumpukan dan hampir menyebabkan permainan selesai. Sedangkan kelemahan dari munculnya Hunter ini terkadang membuat monster yang sudah berevolusi menjadi kuat harus binasa.

Ketika permainan selesai maka pemain akan ditampilkan skor tertinggi yang dibandingkan dengan skor terbaru. Selain itu, pemain dapat melihat skornya di papan skor tertinggi dan dapat bersaing bersama pemain lainnya dengan menggunakan akun Facebook.

Menariknya permainan ini tidak memiliki level dan pemain harus bisa membuat monster kecil ini berevolusi menjadi monster terkuat sehingga permainan tamat. Ketika permainan tamat, pemain akan mendapatkan bonus video mengenai kisah akhir dari monster kecil ini.

Everyone Loves Monster ini menyenangkan untuk dimainkan oleh semua orang dan tentunya akan memacu pemainnya untuk membuat strategi agar dapat menyelesaikan permainan hingga tamat dengan mengatur kemampuan Hunter dan evolusi monster.

Game ini telah hadir di platform Android dan Windows Phone.

 

Everyone Loves Monster adalah salah satu peserta Mobile Games Developer Challenge Professional yang diadakan oleh Dicoding bersama Intel Indonesia.

Disclaimer : Artikel review diambil dari TeknoJurnal dengan perubahan seperlunya.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

dapat dikontak melalui alamat email : yoza[at]dicoding[dot]com