Count The Bunnies : Tanamkan Semangat Belajar Matematika kepada Anak Indonesia lewat Game Edukasi

Game karya Solite Studio ini dibuat dengan tujuan agar anak-anak dapat bermain sekaligus mengasah kemampuan matematika mereka dengan cara yang menyenangkan.

Berdasarkan hasil survei Programme for International Assessment (PISA) yang dilakukan oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangungan (OECD) tahun 2012 lalu, Indonesia menduduki peringkat ke-64 dari 65 negara yang disurvei dalam hal kemampuan matematika. Berangkat dari keprihatinan ini, Solite Studio mengembangkan game-game edukatif yang seru dan menantang agar mendorong semangat belajar matematika generasi muda.

 “Kami turut mendukung upaya untuk membangun ekosistem pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan tepat guna di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi dan pengembangan aplikasi serta permainan yang edukatif,” tutur CEO Solite Studio Asadullohil Ghalib Kubat, “Game Count the Bunnies ini kami persembahkan untuk anak-anak Indonesia.”

Gameplay Count The Bunnies

Gameplay Count The Bunnies

Bak gayung bersambut, Intel Indonesia bekerja sama dengan para mitranya untuk memasarkan game Count the Bunnies secara meluas. Game yang memiliki total 200 level tersebut dapat diunduh melalui Google Play Store untuk tablet berbasis Android yang dilengkapi oleh prosesor Intel.

“Kami berharap setiap anak dapat merasakan pengalaman belajar matematika yang menyenangkan melalui game edukasi ini,” ungkap Hermawan Sutanto, Sales Director Intel Indonesia, “Anak-anak juga bisa merasakan pengalaman baru bermain game dengan kecepatan maksimal tanpa lagging dengan prosesor Intel®,” ujar Hermawan.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

dapat dikontak melalui alamat email : yoza[at]dicoding[dot]com