Selamat Kepada Pemenang Challenge Dukung Olahraga dengan Teknologi

Hi, Dicoding dan IBM Indonesia baru saja mengumumkan pemenang Challenge Dukung Olahraga dengan Teknologi. Challenge yang dibuat untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 ini diikuti oleh 10 aplikasi yang mendukung Asian Games 2018 dari berbagai bidang, diantaranya informasi venue, jadwal, atlet, dan lain-lain.

dukungan-olahraga-dengan-teknologi

Pemenang Challenge Dukung Olahraga dengan Teknologi kali ini adalah Athlete analyzer oleh Ramustha yang berasal dari Bandung. Beliau membuat aplikasi untuk memberikan informasi seputar atlet yang bertanding, diantaranya:

  1. Profil Atlet
  2. Kepribadian Atlet berdasarkan teks
  3. Sentimen netizen terhadap para atlet yang bertanding

athlete analyzer

Sebelumnya, Ramustha juga merupakan lulusan akademi Dicoding, dengan kelulusan dari 7 kelas. Salah satu kelas yang menunjang dalam pembuatan produknya antara lain kelas Belajar Membangun Aplikasi Android dengan IBM Bluemix dan Belajar Membangun Aplikasi Android Native.

 

Sebagai pemenang Challenge Dukung Olahraga dengan Teknologi ini, Ramustha akan mendapatkan 10.000 Dicoding Points serta tambahan token IBM Bluemix untuk satu tahun. Aplikasi akan terus disempurnakan seiring dengan pertambahan data yang tersedia untuk Asian Games 2018. Pemenang challenge ini juga dapat mengajukan diri untuk memperoleh IBM Global Enterpreneur Program yang menyediakan hingga $120k IBM Cloud Credits.

 

Selamat untuk pemenang dan Salam Coding!

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

dapat dikontak melalui alamat email : yoza[at]dicoding[dot]com

Leave a comment