Selamat Kepada para Pemenang Tizen Tematik Challenge – Hari Lahir Pancasila

Tanggal 1 Juni kita sebagai bangsa Indonesia akan memperingati Hari Lahir Pancasila. Pancasila lahir saat pidato Bung Karno sebagai anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada 1 Juni 1945. Pidato tersebut merupakan jawaban atas pertanyaan Ketua Sidang BPUPKI dr KRT Radjiman Wedyodiningrat mengenai apa dasar negara yang akan digunakan Indonesia setelah merdeka kelak.

Pada jaman sekarang ini, menurut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, tantangan terbesar bagi bangsa Indonesia tak cukup hanya dengan mempertahankan nilai-nilai ideologis Pancasila. Namun, yang terpenting saat ini adalah bagaimana mengamalkan nilai-nilai tersebut di dalam kehidupan sehari-hari.

Hari Lahir Pancasila diharapkan dapat meningkatkan keadilan sosial dan pemersatu bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila yang akan dirayakan pada tanggal 1 Juni 2017, Samsung Indonesia bekerja sama dengan Dicoding berinisiatif untuk menantang developer di tanah air untuk membuat sebuah produk digital (apps/games) berbasis Tizen OS dengan tema Indonesia yang membuat masyarakat Indonesia lebih mencintai Negara Indonesia.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Hari ini kami telah mengumumkan pemenang Tizen Tematik Challenge : Hari Lahir Pancasila dengan aplikasi berikut :

Selamat kepada para pemenang, Untuk yang belum menang, Tetap Semangat & Tetap Produktif! Nantikan Challenge-Challenge berikutnya di Dicoding!

Salam,

Dicoding Team

Untuk anda yang sudah memiliki aplikasi di Tizen Store, anda dapat mendaftarkan aplikasi buatan anda di Tizen Incentive dan menangkan USD 10,000 untuk 100 aplikasi terbaik setiap bulan.

201702281835491f676092c880b5d5a0410b334a91c873


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.