Sekali Ngoding Kotlin, Dijamin Ketagihan!

Tak perlu waktu lama untuk menyelesaikan kelas Kotlin Adroid Developer Expert. Saifudin Yahya telah membuktikan bahwa kelas ini bisa tuntas hanya dalam waktu 7 hari. Lulusan pertama kelas Kotlin asal Surabaya ini memang gigih. Setiap komentar reviewer, cepat ia jawab.

Yuk kita simak testimoni pria yang akrab dipanggil Ifud ini

So far so good. Ini pertama kali saya masuk kelas Dicoding. Suka dengan branding kelas Kotlin karena tertulis sebagai expert, bukan pemula/menengah. Ini juga pertama kalinya saya coba ngoding pakai Kotlin. Eh jadi ketagihan setelah ikut Dicoding Academy.  

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Tapi saya pribadi lebih milih XML dibandingkan Anko Layout. Pertama, saya terbiasa dengan XML Kedua, waktu mengaktifkan plugin Anko Support untuk lihat preview dari layout susunan saya, laptop saya kerja keras banget. Kipas saya nyala terus. Jadi saya matikan aja plugin itu. Tapi memang benar, nggak akan tahu kalau belum coba !

Ifud mengerjakan kelas Kotlin secara fulltime. Berbekal rasa ingin tahu yang besar, mahasiswa magister Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara Jakarta ini rajin garap submission. Dicoding support Ifud  untuk aktif kasih input di forum diskusi. Tujuannya, supaya peserta lainnya ikut tercerahkan dan termotivasi.

Setiap siswa sebenarnya punya 60 hari untuk menyelesaikan kelas Kotlin. Untuk Ifud, ia cuma butuh satu minggu. Kalau kamu?

Seberapapun kecepatan ngodingmu, be consistent adalah koentji.

Pelajaran dari Ifud: Beranikan dirimu untuk mencoba hal baru! Karena kamu tak pernah tahu kalau kamu ternyata bisa, sebelum kamu mencobanya.

Ya seperti belajar Kotlin ini. Sekali ngoding Kotlin..bukan hanya bisa, malah jadi ketagihan 🙂

Untuk kamu yang tertarik daftar, klik https://www.dicoding.com/academies/55 

Trial kelasnya gratis loh. Plus ada juga pilihan bayar dengan cicilan. Silakan klik tautan di atas ya


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.