Secercah Harapan dari Kota Bogor

Sabtu, 25 Mei 2015 yang lalu saya mendapat undangan dari Universitas Ibn Khaldun Bogor untuk mengisi acara teknologi dari yang berjudul HIMATEKINFO Festival. Dua minggu sebelum acara, panitia memberitahukan bahwa acara akan dipindah ke Balai Kota Bogor. Saya sempat kaget, sepertinya selama 10 tahun pengalaman saya mengisi berbagai acara IT baru kali ini saya dapat kesempatan untuk mengisi acara di Balai Kota.

DSC_0088

Acara pun dibuka langsung oleh Bima Arya, walikota Bogor. Beliau sempat memperlihatkan CCTV yang saat ini ada dimana-mana. Meskipun di abad 20 ini jumlah CCTV bukan merupakan parameter kecanggihan, namun kita apresiasi niat baik dari pemerintah kota Bogor yang sangat ingin warganya sukses dan memberikan Balai Kota secara cuma-cuma untuk acara IT di akhir pekan adalah sinyalemen positif bahwa pemerintah ingin ekosistem IT lokal berkembang dan bisa melahirkan lebih banyak enterpreneur muda baru .

DSC_0118

Saya sendiri bicara soal bagaimana membangun aplikasi dan game yang berkualitas serta bisa berbicara di market global. Dalam kesempatan tersebut saya kombinasikan dengan pengalaman beberapa developer yang pernah saya bina sekaligus tentunya pengalaman pribadi sebagai enterpreneur membangun startup yang bernama dicoding ini. Melihat antusiasme dari sekitar 100 developer yang hadir serta dukungan yang kongkret dari pemerintah kota, saya yakin dalam 1 tahun kedepan akan hadir enterpreneur baru yang berkualitas dari kota Bogor ini.

 

Salam,

Narenda

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Co-Founder Dicoding