Pengumuman Pemenang Challenge CodePolitan News Reader

Codepolitan adalah salah satu portal pemrograman di Indonesia yang sedang membutuhkan aplikasi berbasis Android yang menjadi newsreader dari web.

Dalam rangka mewujudkan aplikasi tersebut, Codepolitan meluncurkan News Reader Mobile App Challenge melalui Dicoding pada tanggal 29 Juli 2015. Tantangan ini kemudian diikuti oleh 38 developer dari seluruh Indonesia dan satu pemenang terpilih mendapatkan 1,000 points. Tujuan dari kompetisi ini adalah membuka kesempatan bagi developer untuk ikut berkarya dalam project CodePolitan News Reader. Aplikasi yang menang dalam kompetisi ini akan dijadikan sebagai aplikasi resmi CodePolitan nantinya.

Total ada 11 Aplikasi yang disubmit dalam kompetisi Adu Kreatif Bikin Aplikasi CodePolitan News Reader ini. 11 Aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

Tim Codepolitan bahkan cukup kesulitan dalam menentukan pemenangnya.

“Semua aplikasi yang disubmit sangat beraneka ragam dan memiliki kualitas yang baik dan tentu saja memiliki kelebihan masing-masing. Ada yang memiliki kelebihan dari sisi interface, ada yang dari sisi UX-nya, ada juga yang ramping dan optimasinya bagus, ada yang memiliki kekayaan fitur. Tapi ini adalah kompetisi, dan kami tetap harus memilih 1 pemenangnya. Memilih satu yang terbaik yang sesuai dengan visi kami untuk bagaimana nantinya akan dikembangkan.” – Kresna Galuh D. Herlangga – Codepolitan

So, dengan berbagai penilaian dan pertimbangan, tim Codepolitan memutuskan pemenang kompetisi Adu Kreatif Bikin Aplikasi CodePolitan News Reader jatuh pada aplikasi CodePolitan News Reader karya Gulajava Ministudio.

cp_apps_small

Aplikasinya bisa dilihat di: https://play.google.com/store/apps/details?id=codepolitan.lite.gulajava

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. Jangan bersedih hati bagi yang tidak terpilih sebagai pemenang, kami sangat mengapresiasi karya teman-teman.

 

Posting pengumuman di web Codepolitan dapat dilihat pada link berikut.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

dapat dikontak melalui alamat email : yoza[at]dicoding[dot]com