PaperPlay Studio Hadirkan Aplikasi Lengkap Untuk Mengajarkan Anak Berhitung

Saat ini, rasanya sudah sangat lumrah melihat anak-anak menggunakan smartphone atau tablet. Banyak yang menggunakannya untuk bermain game. PaperPlay melihat fenomena ini sebagai kesempatan untuk mendidik anak melalui aplikasi edukasi di dalam gadget yang mereka gunakan.

Background Developer & Challenge

Paper Play Studio

Paper Play Studio

PaperPlay merupakan studio game yang memiliki cukup banyak aplikasi. Menariknya, sebagian besar aplikasi milik PaperPlay Studio merupakan aplikasi dengan konten pendidikan. Beberapa contoh aplikasi karya PaperPlay Studio adalah Kamus Matematika, Belajar Sholat, Belajar Huruf, dan masih banyak lainnya.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Aplikasi milik PaperPlay yang berjudul Belajar Berhitung juga telah memiliki capaian yang luar biasa. Aplikasi ini telah menjuarai kompetisi di Dicoding yang berjudul Create Any Education App or Game for Preschool & Kindergarten.

Background Application

Screenshot_2015-11-08-01-21-29

Anak-anak banyak menghabiskan waktunya untuk bermain. Namun ada baiknya, permainan yang mereka mainkan juga memberikan manfaat dan menambah pengetahuan mereka. Hal ini yang menjadi target utama dari aplikasi yang berjudul Belajar Berhitung dari PaperPlay Studio.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anak-anak masih bisa bermain dan menikmati hari-harinya. Sembari melakukan hal tersebut, anak-anak juga mendapatkan manfaat yang positif dari bermain Belajar Berhitung.

Review Application

Screenshot_2015-11-08-01-22-23

Aplikasi Belajar Berhitung merupakan gabungan antara aplikasi untuk membantu belajar menghitung dan berlatih menghitung. Terdapat dua menu utama yang bisa dimainkan yakni menu belajar dan menu untuk melatih berhitung menggunakan permainan sederhana.

Untuk menu belajar, terdapat empat metode yang bisa dipilih. Ada untuk belajar mengenal angka, belajar menghitung, belajar penjumlahan, dan belajar pengurangan.

Lalu di menu berlatih sambil bermain juga terdapat empat mini game yang bisa dimainkan. Ada menu menghitung jumlah binatang, kuis berhitung, kuis penjumlahan, dan kuis pengurangan.

Monetization

Untuk mendapatkan keuntungan dari aplikasi ini, PaperPlay Studio memanfaatkan iklan di dalam aplikasinya. Ada iklan dalam bentuk banner yang diletakan di sisi bawah aplikasi. Ada juga iklan yang diberikan dalam bentuk interstitial. Walaupun sayangnya iklan yang ditampilkan tidak disarin untuk pengguna anak-anak.

Kesimpulan

Screenshot_2015-11-08-01-21-42

Belajar Berhitung dapat dijadikan tools untuk membantu anak belajar berhitung. Dengan aplikasi ini, anak-anak bisa belajar sambil bermain.

Unduh Belajar Berhitung: Google Play (free)


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.