Lindungi Kerajaan Dari Serangan Musuh di Own Kingdom

Own Games kali ini menghadirkan kembali tokoh Tako ke dalam dunia game yang jauh lebih serius dibandingkan gamegame sebelumnya. Dalam Own Kingdom, kita akan masuk ke dalam cerita peperangan yang epik. Yuk Devs kita simak liputannya.

Background Developer & Challenge

Logo Own Games

Logo Own Games

Own Games merupakan salah satu studio yang sudah cukup senior di Indonesia. Berdiri pada akhir tahun 2011, Own Games sudah memiliki banyak portofolio game berkualitas seperti Own Pet Dragon, Own Ranger, Beneath the Wall, dan lain sebagainya.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Studio game asal Bandung ini juga sudah memiliki segudang prestasi bergengsi. Own Games sudah menyabet gelar Nokia Developer Champion, menjadi juara di INAICTA, menjuarai Mobile Game Developer Wars, hingga membuat game bersama Project Pop.

Own Kingdom juga telah menjuarai tantangan dari Dicoding yang berjudul Create a New Application or Game Using Intel NDK.

Background Game

Screenshot_2015-08-27-23-52-27

Own Kingdom bercerita tentang sebuah kerajaan yang damai dan tentram. Lalu suatu ketika, ada kabut berwarna ungu yang menyelimuti kerajaan tersebut. Hal ini membuat sang putri harus melarikan diri dari istana.

Istana yang kini dikuasai oleh pasukan jahat, harus direbut kembali. Sang putri, bersama bantuan para pasukan berpedang, pemanah, dan penyihir akan mencoba mengambil kembali istana dan kerajaan mereka.

Review Game

Screenshot_2015-08-27-23-55-46

Own Kingdom merupakan permainan dengan tipe bermain tower defense dimana kita membangun pasukan dan bertahan dari serangan musuh yang datang. Di sini taktik dan strategi kita dalam membangun pertahanan akan diuji agar bisa menahan serangan dari musuh.

Cara bermainnya adalah kita bisa menempatkan pasukan di beberapa spot yang tersedia. Ada 15 tipe pasukan yang bisa kita pilih untuk melindungi sang putri. Tiap pasukan punya tipe menyerangnya sendiri-sendiri yang akan efektif terhadap jenis musuh yang berbeda juga.

Tak hanya itu, sang putri juga punya kekuatan super untuk membantu peperangan. Ada juga sistem hero yang punya beberapa karakter yang berbeda.

Development Tools

Unity 3D

Unity 3D

Own Games menggunakan Unity untuk pengembanga game miliknya. Own Kingdom juga dikembangkan memanfaatkan game engine yang dapat memudahkan proses pengembangan game, terutama jika mengincar multi platform.

Monetization

Screenshot_2015-08-27-23-57-42

Di dalam Own Kingdom terdapat shop untuk kita dapat membeli berbagai barang. Kita bisa menggunakan in app purchase untuk membeli mata uang tambahan di dalam game. Model ini lah yang dijadikan sumber pemasukan utama dari Own Kingdom.

Kesimpulan

Screenshot_2015-08-27-23-51-51

Own Kingdom merupakan game yang memiliki cerita yang menarik, gameplay yang seru, juga mampu membuat kita lupa waktu di saat asyik mengatur strategi. Bagi pecinta game dengan genre tower defense, game ini wajib untuk dimainkan.

Game Own Kingdom telah menggunakan Intel Android NDK yang membuat game berjalan lebih baik di Intel Device dengan x86 architecture. Untuk membuktikan hal tersebut kami telah mencoba game tersebut di dua buah device yaitu Asus Zenfone 2 ZE550 ML dan Xiaomi Redmi Note 4G yang memiliki spesifikasi hardware hampir identik.
Kesimpulan hampir tidak ada perbedaan dari sisi grafis game Own Kingdom di kedua device tersebut. Namun kami merasakan loading di dalam game terasa lebih cepat di device Asus Zenfone 2 ZE550 ML yang menggunakan prosesor Intel.

7

Unduh Own Kingdom: Google Play (free)


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.