Latih Anak Menulis Huruf Dengan Game Say It ABC Dari Sawo Studio

Game sering kali bermakna negatif dan cenderung tidak bermanfaat. Padahal ada banyak sekali jenis game yang justru memberikan dampak positif bagi anak. Salah satunya adalah game edukasi karya Sawo Studio yang berjudul Say It ABC.

Background Developer & Challenge

Sawo Studio Logo

Sawo Studio Logo

Sawo Studio merupakan studio game asal Indonesia. Saat ini, produk mereka yang sudah ada di pasar adalah Say It ABC. Game Say It ABC telah menjuarai salah satu challange di Dicoding yang berjudul Create Any Education App or Game for Preschool & Kindergarten.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Background Application

Screenshot_2015-10-22-02-32-14

Melihat semakin maraknya penggunaan smartphone di Indonesia, rasanya akan sangat penting untuk menghadirkan konten yang bermanfaat bagi para pemakai smartphone. Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang ada di digital store. Salah satu konten yang penting harus ada untuk dikonsumsi oleh kita tentunya adalah konten edukasi.

Melihat adanya kebutuhan yang tinggi akan konten aplikasi, terutama yang berbau edukasi, maka Sawo Studio merilis aplikasi berjudul Say It ABC. Dengan aplikasi edukasi ini, harapannya anak-anak kecil bisa menikmati konten yang bermanfaat di dalam gadget miliknya.

Review Application

Screenshot_2015-10-22-02-32-34

Say It ABC memiliki fitur yang sangat memudahkan anak-anak untuk bisa belajar. Game yang dirancang untuk anak-anak kecil ini akan mengajarkan mereka untuk mengenal huruf-huruf serta belajar menulisnya.

Ada dua tingkat kesulitan yang bisa kita mainkan yakni mudah dan normal. Dalam tingkat kesulitan mudah, kita akan diminta untuk menulis huruf sesuai dengan petunjuk huruf yang diberikan. Akan ada angka yang menunjukan titik mana yang harus disambung sesuai dengan urutan penulisan yang baik dan benar.

Cara untuk membentuk hurufnya cukup mudah. Kita hanya perlu menyentuhkan jari kita ke angka yang terkecil dan menggerekan jari kita mengikuti pola yang diberikan urut sesuai angkanya. Mungkin juga fitur ini membuat anak jadi tidak hanya belajar huruf, tapi belajar angka juga. Dalam tingkat kesulitan normal, kita tidak akan diberikan petunjuk angka untuk membuat garis sehingga harus mengingat cara menulisnya di level sebelumnya.

Monetization

 Admob by Google

Admob by Google

Say It ABC merupakan aplikasi gratis dan tidak memiliki in app purchase di dalamnya. Satu-satunya model monetisasi yang digunakan oleh aplikasi ini adalah iklan. Say It ABC menampilkan iklan di bagian bawah layar di dalam permainan.

Layanan iklan yang digunakan adalah penyedia iklan milik Google yang bernama Google Admob. Google Admob merupakan salah satu layanan iklan yang cukup populer dan banyak digunakan oleh studio game di Indonesia.

Kesimpulan

Say It ABC merupakan aplikasi edukasi yang cocok untuk diberikan kepada anak. Permainannya sangat mudah untuk diikuti dan penuh dengan konten pembelajaran agar anak bisa mengenal huruf dan menulis.

Unduh: Google Play (free)


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.