Jadilah Perancang Pakaian Muslimah di Game Hijab Dress Up

Hijab Dress Up

Game berjenis Dressup merupakan salah satu jenis game yang digemari oleh anak-anak perempuan. Hal terjadi karena game berjenis ini memungkinkan pemainnya untuk memasangkan aksesoris maupun merubah penampilan fisik dari obyek yang berupa orang pada game tersebut sehingga pemainnya serasa menjadi perancang baju. Moms Interactive meluncurkan game dressup versi islami yang diberi nama Hijab Dress Up yang tersedia di Google Play Store.

Dalam game Hijab Dress Up ini pemainnya ditantang untuk membuat objek memiliki penampilan yang menarik mulai dari wajah, jilbab, kacamata, tas, kacamata, sepatu, hingga baju Abaya yang dapat disesuaikan dengan warna serta motif yang beragam.

Untuk mengkombinasikan semua komponen tersebut maka langkah pertama adalah pemain dapat memilih warna kulit untuk wajah dari objek dalam game ini. Selanjutnya, pemain dapat menentukan jenis dan motif dari Jilbab yang akan digunakan objek.

Hijab Dress Up All

Awalnya Jilbab yang dipilih memiliki warna dasar berwarna putih dan pemain dapat mengatur warna agar tampak menjadi warna. Dalam mengatur warna ini, pemain dapat memilih warna bagian atas maupun bawah yang berdasarkan dari warna RGB (Merah, hijau, dan biru).

Tentu saja dengan fitur pemilihan warna ini membuat Jilbab yang ditampilkan memiliki warna bervariasi dan tak terbatas sesuai keinginan dari pemainnya. Kemudian pemain dapat juga memilih baju Abaya dan motif yang diinginkan. Untuk urusan warna pada baju, game ini akan menampilkan menu yang sama persis dengan pemilihan warna pada Jilbab.

Selain itu, pemain dapat menambahkan aksesoris lainnya yang awalnya belum disematkan pada objek seperti kacamata dan tas. Nantinya beberapa aksesoris tersebut ada yang dikunci oleh game ini sehingga pemainnya harus membukanya dengan kristal. Dalam mendapatkan kristal ini pemain bisa mendapatkannya dengan bermain mini game atau hadiah harian. Mini game ini terdiri dari dua jenis yakni mencocokan huruf hijaiyah dan sliding puzzle. Nilai dari kedua game tersebut ditentukan dari waktu dan berapa kali pemain mencoba untuk memecahkannya.

Untuk nilai yang berhasil didapatkan pada kedua game tersebut akan menghasilkan kristal yang dapat digunakan untuk membuka aksesoris yang dibutuhkan dalam permainan utama Hijab Dress Up. Bisa dibilang jumlah kristal akan sama dengan nilai yang diperoleh.

Setiap penampilan dan aksesoris yang telah berhasil dikombinasikan pada objek maka dapat langsung disimpan di penyimpanan ponsel, dibagikan ke jejaring sosial, email, maupun SMS. Namun apabila ingin mengembalikan penampilan objek seperti semula maka dapat memilih menu reset dan secara otomatis akan kembali ke penampilan awal.

 

Disclaimer : Artikel review diambil dari Teknojurnal dengan perubahan seperlunya

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this: