Informatics Development Month – Universitas Padjadjaran

Pada tanggal 9 Mei 2015 yang lalu Universitas Padjadjaran mengadakan Informatics Development Month yang bertujuan untuk membangun hardskill mahasiswa-mahasiswa Teknik Informatika se-Bandung Raya dalam menghasilkan aplikasi untuk Windows sekaligus meningkatkan eksistensi Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Padjadjaran. Acara tersebut  diisi dengan seminar mengenai bagaimana cara membuat aplikasi dan game yang berkualitas oleh Kevin Kurniawan dan workshop membuat aplikasi Windows Universal Apps yang dibawakan oleh Pudja Pramudya dari Radyalabs.

Tiba hasil penjurian pada tanggal 27 Mei 2015 dan terdapat 3 tim yang mempresentasikan game dan aplikasi buatan nya :

Yang pertama adalah tim dari HIMA Universitas Padjadjaran yang membuat aplikasi Go Green dimana aplikasi tersebut memberikan informasi seputar global warming kepada masyarakat. Tujuan dari aplikasi ini adalah membuat masyarakat lebih paham mengenai global warming dan lebih mencintai lingkungan nya.

Jpeg

Yang kedua masih tim dari HIMA Universitas Padjadjaran yang membuat game yang menarik, dimana user diharuskan menembak pesawat musuh sebanyak mungkin. Game ini terinspirasi dari game jaman dahulu yang akan membuat kita bernostalgia dengan game yang sempat terkenal dijaman nya.

Jpeg

Dan yang terakhir adalah tim dari HIMA Polban yang membuat kamus sunda dimana kamus ini dibuat dengan 3 kombinasi bahasa yaitu English, Indonesia, dan Sunda sehingga warga asing yang tidak dapat berbahasa Indonesia pun dapat mempelajari bahasa sunda.

Jpeg

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Co-Founder dan COO Dicoding Indonesia, dapat dikontak melalui alamat email : kevin[at]dicoding[dot]com