Indosat Ooredoo Kartini Developer Academy 2018

Menyambut peringatan rangkaian hari besar nasional yang dimulai dari hari Kartini, hari Pendidikan Nasional, dan hari Kebangkitan Nasional, Indosat Ooredoo menggelar program Kartini Developer Academy 2018 bekerja sama dengan Dicoding Indonesia. Program ini turut menandai peringatan 51 tahun perjalanan Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Melanjutkan komitmen kuat dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan pendidikan dan inovasi berbasis teknologi digital di kalangan generasi muda Indonesia melalui kampanye #IndonesiaDigitalNation, Indosat Ooredoo mempersembahkan beasiswa Dicoding Academy kelas ‘Menjadi Android Developer Expert (MADE)‘ kepada 51 developer perempuan terpilih.

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa kelas MADE dari Indosat Ooredoo adalah sebagai berikut:

  1. Beasiswa kelas MADE khusus diperuntukkan bagi para developer perempuan di Indonesia.
  2. Pendaftaran program dilakukan mulai tanggal 21 April 2018 dan akan ditutup pada tanggal 22 Mei 2018.
  3. Peserta program wajib mengisi form pendaftaran secara lengkap di link berikut : http://bit.ly/kartinideveloperacademy2018
  4. Peserta program wajib mengisi halaman user profile Dicoding secara lengkap (Nama, Username, Jenis Kelamin, Avatar, Profile, Nomor Telepon dan Kota).
  5. Peserta program wajib terlebih dahulu mengikuti kelas ‘Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula‘ dengan mendaftar secara TRIAL (Gratis). Jika sudah pernah mendaftar, bisa langsung melanjutkan belajar.

Pemenang beasiswa kelas Menjadi Android Developer Expert akan diumumkan pada tanggal 25 Mei 2018. Akan dipilih 51 developer perempuan dengan kriteria mengacu pada keaktifan di platform Dicoding (Mengikuti Event, Academy, dan Challenge) serta berdasarkan proses belajar terbaik dalam kelas ‘Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula‘. Keputusan pemenang beasiswa bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

51 developer perempuan yang terpilih akan mendapatkan beasiswa dari Indosat Ooredoo untuk mengikuti kelas MADE secara gratis dengan durasi 100 hari, mulai dari tanggal 28 Mei hingga tanggal 4 September 2018.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

7 comments, add yours.

Gunawan

Belajar dicoding nya online atau offline . Atau ada lokasi trainingnya.trims

    Adrianus Yoza Aprilio

    Belajar nya online. Tapi beasiswa ini khusus untuk Wanita/Perempuan yah.

Rieka

Beasiswa 100 hari itu online 100 hari pak? Saya mau ikut cuma saya sekarang lagi terikat kontrak kerja, kira2 pekerja kantoran seperti saya bisa ikut ngga?

    Adrianus Yoza Aprilio

    Online. Bisa. Rata-rata 70 hari selesai

Fathimah

Pak, saya sudah mengikuti yang trial untuk pemula. Tapi untuk submission di akhirnya perlu bayar ya? Jadi kita perlu sampai submit atau tidak?

    Adrianus Yoza Aprilio

    Tidak perlu. Cukup sampai modul belajar terakhir

Zakiyah

“Akan dipilih 51 developer perempuan dengan kriteria mengacu pada keaktifan di platform Dicoding (Mengikuti Event, Academy, dan Challenge) serta berdasarkan proses belajar terbaik dalam kelas ‘Belajar Membuat Aplikasi Android untuk Pemula‘”

Apakah saya harus juga mengikuti Event, Academy, dan Challenge?
Dalam bentuk seperti apa?

Leave a comment