Intel Indonesia dan Solite Studio peringati Hari Kartini dengan peluncuran Game edukASI ‘Milky Baby’

Sejalan dengan peringatan Hari Ibu Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, Solite Studio dan Intel Indonesia memiliki cara sendiri untuk merayakannya. Yakni dengan meluncurkan game edukasi untuk perempuan yang diberikan nama “Milky Baby”.

Sebelumnya, Solite Studio sudah pernah meluncurkan game edukasi dengan ranah Matematika berjudul “Count The Bunnies” yang juga disponsori oleh Intel Indonesia. Adapun tujuan yang ingin digapai adalah mengedukasi perempuan Indonesia tentang seluk beluk merawat bayi terutama dalam hal kecukupan gizi.

Melihat perkembangan teknologi yang ada, dapat kita rasakan adanya kekhawatiran masyarakat sekarang terkait dampak negatif yang ditimbulkan dari gencarnya perangkat teknologi yang ada. Akan tetapi, kedua perusahaan ini percaya semua hal tersebut dapat diminimalisir dengan adanya konten yang edukatif. Game “Milky Baby” ini menjadi bentuk perwujudan bahwa diharapkan adanya manfaat tambahan melalui kepemilikan tablet yang semakin bertambah.

milky

“Milky Baby” dapat diunduh langsung dari perangkat Android berbasis prosesor Intel Anda melalui Android Play Store. Didukung dengan ikon bayi-bayi lucu, tentunya Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk kalah satu kalipun. Metode permainannya cukup sederhana, yakni bagaimana kita bisa memberikan botol susu tepat ke keranjang bayi. Hal ini mengindikasikan pentingnya susu bagi bayi yang mengandung berbagai vitamin dan mineral.

“Game ini kami persembahkan khusus untuk Ibu dan Anak Indonesia, semoga dengan hadirnya game ini dapat mendekatkan hubungan antara Ibu dan Anak serta menambah pengetahuan Ibu-ibu muda Indonesia tentang manfaat positif yang terkandung dalam susu” tutur CEO Solite Studio, Asadullohil Ghalib Kubat. “Game Milky Baby ini kami persembahkan khusus untuk Ibu-ibu muda Indonesia”.

Marketing Director Intel Indonesia, Rini F Hasbi, mengaku bahwa Intel sangat bangga bisa bekerjasama dengan Solite Studio untuk menghadirkan game edukasi bagi perempuan Indonesia tentang seluk beluk merawat bayi terutama dalam hal kecukupan gizi. “Intel memiliki komitmen untuk mendukung dan mengembangkan inovasi lokal dan komunitas developer di Indonesia,” kata Rini.

milky2

Bercerita tentang kisah seorang bayi bernama Raihan yang sedang mencari botol susunya yang hilang. Bantulah si Raihan untuk menemukan susu nya kembali. Game ini disajikan dengan gameplay yang sangat menarik serta grafis yang sangat menawan, terdiri dari 5 Stage dan 50 Level dan tersedia dalam 2 bahasa, Inggris dan Indonesia.

Setiap kali pemain menyelesaikan sebuah level, akan muncul sebuah pesan dan gambar yang berisi informasi tentang manfaat apa saja yang terkandung di dalam susu dan juga tips dan trik dalam merawat anak serta peran seorang ibu dalam mendampingi tumbuh kembang anak. Dan menariknya lagi pemain juga dapat membagikan pesan positif tersebut kepada keluarga dan sahabat terdekat melalui media sosial ataupun email dengan menekan tombol share yang ada di dalam game.

Tertarik untuk mencoba permainan Milky Baby, pengguna Android dapat mengunduh aplikasinya secara gratis di Android Play Store.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

dapat dikontak melalui alamat email : yoza[at]dicoding[dot]com