Game Berbasis Edukasi Mendominasi Windows Store Game Developer Challenge

25 Pengembang Aplikasi ikut serta dalam tantangan “Windows Store Games Developer” Challenge yang diselenggarakan oleh Dicoding dan Intel Indonesia

JakartaSejumlah 25 pengembang aplikasi (developer) mengikuti tantangan “Windows Store Game Developer” Challenge yang diselenggarakan oleh platform jejaring pengembangan aplikasi mobile, Dicoding, dengan dukungan dari Intel Indonesia. Hingga berakhirnya ajang kompetisi tersebut, terdapat puluhan submisi karya yang masuk untuk dilombakan Setelah diseleksi dari seluruh karya yang terkumpul, 2 (dua) games dinobatkan sebagai pemenang. Masing-masing pemenang mendapatkan 10,000 Dicoding Points.

Kedua games yang memenangkan tantangan untuk membuat games berbasis Windows tersebut adalah Electro Shape dari Blastocode dan Cody App Academy 2 dari Solite Studio. Secara tidak sengaja kedua game tersebut fokus pada pendidikan. Blastocode berusaha membuat game untuk meningkatkan daya pikir sedangkan Solite Studio membuat game untuk melatih pola pikir dengan belajar programming secara fun.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Potensi pasar pendidikan di Indonesia memang menarik para developer lokal untuk berlomba menciptakan karya terbaik mereka. Menilik data Badan Pusat Statistik, proyeksi pasar anak usia 0-14 tahun di Indonesia pada tahun 2015 mencapai lebih dari 27% dari total penduduk Indonesia.

“Potensi pasar Indonesia merupakan cerminan dari potensi pasar masa depan yang akan dikuasai oleh produsen yang berhasil memenangkan mindshare di benak generasi muda sekarang ini” ujar Firstman Marpaung, Developer Relation Intel Indonesia

Dicoding memberikan total 20.000 XP (experience points) bagi para pemenang tantangan “Windows Store Game Developer” Challenge. XP merupakan experience points atau poin Dicoding yang dapat ditukarkan dengan berbagai rewards yang dapat mereka tukarkan dengan berbagai rewards yang dapat digunakan untuk mendukung pengembangan aplikasi.

“Dicoding berkomitmen untuk terus menjembatani kebutuhan pasar dengan keahlian yang dimiliki oleh para pengembang (developer),” tutur Narenda Wicaksono, CEO Dicoding.

Seluruh karya aplikasi dan games edukasi pemenang sudah dapat diunduh di Windows Store bagi para pengguna Windows OS. Daftar selengkapnya dapat dilihat pada tautan berikut: https://intel.dicoding.com.


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.