Developer Relation Dicoding

Ijinkan saya untuk memperkenalkan Adrianus Yoza Aprilio sebagai Developer Relation Dicoding Indonesia. Pria yang akrab dipanggil Yoza ini adalah lulusan Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Perjalanan di dunia aplikasi mobile dimulai pertama kali saat workshop mobility J2ME Web Apps di ITS, tahun 2012 silam. Tahun 2012 itu juga Yoza mulai mempelajari seluk-beluk aplikasi mobile. Salah satu prestasi beliau adalah Juara 2 Lumia Apps Olympiad 2012 kategori Evernote. Pada tahun 2013 Yoza dipercaya menjadi asisten pengajar mata kuliah Pemrograman Mobile dan Mobility Lead Lab di ITS. Dalam karirnya sebagai Mobility Lead Lab telah mengantar Floo Games dan OxyGames ke Final MGDW5 sekaligus juga mendapatkan predikat Universitas Terbaik di DVLUP Olympiad 2014.

IMG_7268

Yang menjadi alasan Yoza bergabung dengan Dicoding adalah karena platform ini menawarkan tantangan baru bagi developer, dimana beliau sendiri pernah merasakan pentingnya dukungan bagi developer aplikasi mobile agar dapat fokus melakukan pengembangan produk. Apalagi, Dicoding dibangun oleh orang-orang yang sudah bertahun-tahun memiliki expertise di bidang ini. Selain itu, Yoza merasa terpanggil untuk bisa mengarahkan teman-teman developer agar membangun produk terbaiknya.

Yoza bisa dihubungi di yoza at dicoding dot com. Selamat bergabung di Dicoding.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Co-Founder dan COO Dicoding Indonesia, dapat dikontak melalui alamat email : kevin[at]dicoding[dot]com