Factsheet Dicoding

#ceritadicoding : Story of Dicoding

Dicoding secara resmi diluncurkan tanggal 5 Januari 2015 untuk menjembatani developer Indonesia dengan kebutuhan dan permintaan pasar yang semakin kompetitif. Melalui keempat pilar: academy, challenge, event, dan Jobs, Dicoding giat mewujudkan misi menumbuhkembangkan ekosistem industri IT di Indonesia dengan mengasah talenta terbaik yang menghasilkan produk teknologi unggul serta mampu bersaing di pasar lokal maupun global.

Pada awal tahun kesembilannya, Dicoding telah berhasil memikat lebih dari 902,000 developer IT dari 523 kota di seluruh Indonesia. Di antara jumlah tersebut, sebanyak lebih dari 1.000 merupakan startup members yang memanfaatkan program-program Dicoding untuk memotivasi, mendukung, dan meningkatkan kualitas karya digital startup-nya.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Factsheet Dicoding

Dicoding mencatat ratusan ribu pengembang aplikasi lintas platform telah mendaftar untuk mengikuti 1926 offline dan online events. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dicoding dengan berkolaborasi bersama komunitas developer, pemerintah Indonesia, dan industri IT selama 2015-2024.

Semangat dan kerja keras para developer untuk mempersembahkan karya terbaik mereka terangkum dalam lebih dari 13.000 karya digital yang lahir dari 234 tantangan pada platform challenge dicoding. Karya digital tersebut meliputi game, aplikasi mobile, chatbot, dan web dengan jumlah pengikut mencapai lebih dari 26.000. Prestasi ini menunjukkan keunggulan kualitas developer Indonesia yang berdaya saing tinggi.

Selain developer profesional, terdapat juga banyak developer pemula yang bergabung dengan Dicoding. Melihat kebutuhan para developer muda untuk mengasah ilmu dan pada saat yang sama terdapat kebutuhan industri akan talenta yang siap coding, maka pada bulan Agustus 2015, Dicoding meluncurkan Dicoding Academy sebagai pilar yang ketiga. Saat ini, Dicoding telah menyediakan 162 kelas pemrograman dan tercatat lebih dari 583,000 developer yang aktif mengikuti kelas di Dicoding Academy, dan terdapat puluhan ribu developer yang telah lulus sebagai Dicoding graduates. Melalui pilar ini, Dicoding berupaya untuk mengasah kemampuan para developer dalam teknologi termutakhir yang bersumber langsung dari para penggagas teknologi tersebut.

Untuk belajar bersama Dicoding academy, developer cukup mendaftar di www.dicoding.com dan dapat langsung bergabung dalam kelas-kelas online. Dicoding juga menyediakan rewards, seperti ponsel pintar, laptop, dan monitor untuk dimanfaatkan dalam mengembangkan karya yang lebih baik lagi. Rewards ini bisa didapat dengan mengikuti beragam tantangan online maupun offline.

###

Tentang Dicoding

Dicoding adalah platform yang menjembatani para developer tanah air dengan peluang pasar global melalui keempat pilar: academy, challenge, event dan jobs. Dicoding mengapresiasi setiap tahap keberhasilan dalam perjalanan seorang developer dengan penghargaan berupa Dicoding Points yang dapat ditukar dengan rewards di platform kami. Ini memberi kesempatan kepada setiap developer untuk belajar dan meraih apa yang dibutuhkannya untuk membuat karya yang lebih baik. Berkolaborasi dengan para mitra perusahaan IT dunia, Dicoding menawarkan kurikulum terdepan dalam bidang pemrograman IT. Semua demi memastikan lulusan Dicoding Academy adalah developer andal yang siap coding untuk menghasilkan produk teknologi unggul.

Informasi lebih lengkap mengenai Dicoding dapat diperoleh di www.dicoding.com | Instagram: @dicoding | Twitter: @dicoding | Blog: www.dicoding.com/blog | Facebook: www.facebook.com/dicoding | Tiktok: @dicoding | Youtube: Dicoding Indonesia


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.