Buat Avatar Lucu Dengan Muke Gile Maker

Buat Devs yang merasa memiliki wajah yang rupawan, coba dibuktikan lagi. Muke Gile Maker karya Amagine Interactive akan mencoba mendefinisikan ulang kualitas wajah Devs sekalian. Yuk kita simak ulasannya di Dicoding.

Background Developer & Challenge

Logo Amagine Interactive

Logo Amagine Interactive

Amagine Interactive didirikan pada 12 Maret 2011. Awalnya perusahaan ini dibuat ketika para pendirinya masih berstatus mahasiswa dan dimulai dengan mengerjakan proyek pesanan. Hingga kini, studio asal Jogja ini telah mengembangkan hingga 20 game dan mampu meraup puluhan juta rupiah dari produk miliknya.

Salah satu ciri khas dari Amagine Interactive adalah produk mereka yang menangkat cita rasa lokal juga menarik tema-tema yang sedang hot saat itu. Contohnya adalah game Mbaktin, Sakitnya Dimana, dan lain-lain.

Muke Gile Maker sudah menjuarai tantangan di DIcoding yakni 10K Downloads Club Android NDK Challenge.

Background App

Screenshot_2015-08-13-10-38-29

 

Muke Gile Maker dibuat dengan sasaran pelajar dan mahasiswa. Pada logo di awal aplikasi, nampak logo Amagine Interactive dan logo Ngampus yang menunjukan target market dari aplikasi ini.

Tapi jangan khawatir, walaupun bukan anak kampus sekalipun, Muke Gile Maker ini tetap wajib untuk para Devs coba. Dijamin akan menemukan hasil yang membuat Devs tertawa.

Review App

Screenshot_2015-08-13-10-37-05

Cara menggunakan Muke Gile Maker sangatlah mudah. Kita hanya perlu memasukan nama kita, lalu profesi atau jenjang pendidikan kita, dan jenis kelamin. Setelah itu, aplikasi ini akan menggenerate avatar wajah kita sekaligus level wajah kita atau disebut ganteng meter.

Yang membuat Muke Gile Maker unik adalah avatar yang dihasilkan sangat lah unik. Hampir tidak ada yang mirip dengan muka asli kita. Tapi justru di situlah serunya membayangkan seperti apa hasilnya muka kita nantinya.

Tak hanya menjadi avatar, kita bisa juga mendadani avatar tersebut. Kita bisa menambahkan aksesoris seperti kacamata, topi, atau mengganti pakaian kita. Setelah itu, kita bisa membagikannya ke sosial media.

Development Tools

Unity 3D

Unity 3D

Untuk pengembangannya, Amagine Interactive menggunakan tools Unity3D. Salah satu tools yang cukup populer untuk pengembangan game baik itu berbasis 2D maupun 3D.

Dengan menggunakan game engine tersebut, banyak plugin dan asset yang bisa didapatkan secara cuma-cuma maupun berbayar yang dapat membuat proses pengembangan game menjadi lebih cepat. Dengan proses pengembangan yang cepat, maka cost untuk membuat game bisa lebih efisien.

Monetization

 Admob by Google

Admob by Google

Untuk monetisasi, Muke Gile Maker memanfaatkan penggunaan iklan di dalam aplikasinya. Pengguna dan Devs sekalian bisa mengunduh Muke Gile Maker tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Namun sebagai gantinya, di dalam aplikasi akan terdapat iklan. Iklan tersebut dapat berupa banner yang ada di sisi layar ataupun iklan interstitial yang muncul di antara perpindahan layar. Setiap iklan muncul atau user membuka iklan tersebut, developer Muke Gile Maker akan mendapatkan profit.

Kesimpulan

Screenshot_2015-08-13-10-38-05

Jadi buat para Devs yang mengaku ganteng atau cantik, coba dibuktikan dulu nih dengan aplikasi Muke Gile Maker.

Unduh Muke Gile Maker:Google Play (free)

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Trenologi and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more