Berbagi Beasiswa Berbagi Berkah

Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah

Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah – Hai kawan-kawan, tak sabar dengar info beasiswa?

Di bulan penuh berkah ini, Dicoding  menyiapkan beberapa program beasiswa buat kalian.

 

Apa Tujuan Beasiswa?

Kita sempat melakukan survei yang dikirimkan kepada 149,000 orang yang terdaftar di Dicoding.com. Ada beberapa data yang menarik:

  • 1 dari 3 siswa, merasa materi yang dipelajari ketika kuliah baru setara kelas pemula di Dicoding
  • Hanya 56% sukses dapat pekerjaan di sebuah perusahaan, 44% harus jalur kerja lepas atau freelance. Itu pun dengan gaji yang minimal.
    Tentu dengan pengetahuan pemula, sulit mendapatkan posisi tetap sebagai developer atau android engineer di perusahaan ternama, bukan?
  • 83% memiliki pendapatan bulanan di bawah 4 juta. 63% di bawah 2 juta. Bahkan 47% masih di bawah 1 juta. 

Tentu ini jadi alasan kenapa materi global dari Google Developers Authorized Training Partner sangat diperlukan. Kita ingin keahlian developer di Indonesia naik dan terbuka peluangnya, entah dapat pekerjaan yang tetap dan jelas atau gaji yang lebih baik. Terbukti, alasan utama 4 dari 5 siswa kelas Android di Dicoding mendaftar adalah mereka sangat memerlukan materi resmi standar global.

Namun memang susah bagi sebagian developer untuk dapat menyisihkan uang untuk belajar. Sudah banyak investasi biaya kuliah, eh setelah lulus, gaji malah pas-pas-an. Lihat data di atas deh.

Gimana caranya keluar dari lubang buaya ini?

Jawabannya adalah saling membantu dengan beasiswa.

Salah satu buktinya adalah Junia Firdaus. Dengan bantuan seorang donatur, dia bisa mengikuti kelas Android Expert dan sukses jadi seorang Android Engineer. Padahal sebelumnya bekerja di dapur, bersih-bersih restoran siap saji dan jadi driver ojek online.

 

Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah

Saatnya kamu ikut menciptakan cerita sukses seperti Junia.

 

Untuk Setiap Pembelian Kelas, Kamu akan Ikut Membantu Memberikan Beasiswa bagi yang Membutuhkan

 

Selama periode 1 Mei s.d. 16 Juni 2019, untuk setiap kelas yang kamu beli, Dicoding akan menyalurkan beasiswa kelas yang sama kepada yang membutuhkan.

Beli kelas Android Expert? Dicoding akan memberikan satu beasiswa Android Expert. Tambah beli kelas Progressive Web Apps? Dicoding akan tambah memberikan satu beasiswa Progressive Web Apps. Semoga Berkah.

Mau ikut berbagi, tapi nggak bisa belajar sekarang? Tenang.. Kelas yang kamu beli via Tokopedia atau Bukalapak punya 3 bulan expiry date loh. Artinya, kamu bisa belajar, nanti-nanti. Paling lambat 3 bulan pasca kamu dapat voucher fisik Tokped/BL kiriman kami.

Ayo Berbagi Berkah untuk Masa Depan yang Baik

Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah di Dicoding.com        Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah di Tokopedia        Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah di Bukalapak

 

Penjelasan Program Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah

  1. Untuk pembelian satu kelas di Dicoding, maka Dicoding akan memberikan satu beasiswa kepada yang membutuhkan.
  2. Periode program 1 Mei s.d. 16 Juni 2019.
  3. Promo bersifat kelipatan. Makin banyak kelas yang dibeli, makin banyak orang yang kamu bantu.
  4. Berlaku untuk semua kanal resmi pembelian yaitu Dicoding.com, Tokopedia dan Bukalapak.
  5. Target utama penyaluran beasiswa adalah anak muda 18 tahun atau kurang, per 16 Juni 2019.
  6. Di kemudian hari Dicoding akan membuka formulir pendaftaran bagi yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa.
  7. Beasiswa berupa kelas yang sama dengan yang dibeli. Contoh: Jika membeli kelas Menjadi Android Developer Expert maka Dicoding akan menyalurkan satu beasiswa kelas Menjadi Android Developer Expert.
  8. Beasiswa yang disalurkan tidak termasuk bonus buku.
  9. Dicoding akan mengumumkan jumlah beasiswa yang tersedia paling lambat 10 hari setelah periode program berakhir di instagram @dicodingidn
  10. Penerima beasiswa akan diumumkan paling lambat 30 hari setelah periode program berakhir di blog.dicoding.com dengan informasi nama, kota dan umur.

 

Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah

Dapatkan kelas Dicoding di salah satu kanal berikut

Dicoding.com berbagi beasiwa berbagi berkah             Tokopedia berbagi beasiwa berbagi berkah             Bukalapak berbagi beasiwa berbagi berkah

 

Berbagi Beasiswa, Berbagi Berkah di Dicoding

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Leave a comment