Bekal Membuat Aplikasi dengan Flutter, Developer ini Ingin Membawa Orang Tuanya ke Tanah Suci

Bekal Membuat Aplikasi dengan Flutter, Developer ini Ingin Membawa Orang Tuanya ke Tanah Suci

Bekal Membuat Aplikasi dengan Flutter, Developer ini Ingin Membawa Orang Tuanya ke Tanah Suci Thoriqul Azis (19 thn), pemuda asli Sukabumi. Serius menekuni programming, ia bercita-cita bikin  software house sendiri. Di lingkungan keluarganya profesi ini cukup asing. Tak satupun famili bersentuhan, apalagi mencari nafkah di dunia komputer.   Namun demikian sang ...

Anjungan Kesehatan Mandiri: Aplikasi Android di Bidang Kesehatan karya Developer Semarang  

Anjungan Kesehatan Mandiri: Aplikasi Android di Bidang Kesehatan karya Developer Semarang  

Anjungan Kesehatan Mandiri: Aplikasi Android di Bidang Kesehatan karya Developer Semarang   Perkenalkan Edwin Kurnia Rahman (23 tahun). Edwin adalah software developer di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Pria yang mendapatkan beasiswa google KADE 2018 ini mencetuskan ide membuat Anjungan Kesehatan Mandiri (AKM), sebuah booth pemeriksaan kesehatan serba di mana pengunjung ...

Jago Bikin Aplikasi Android, Bawa Banyak Keberuntungan

Jago Bikin Aplikasi Android, Bawa Banyak Keberuntungan

Jago Bikin Aplikasi Android, Bawa Banyak Keberuntungan Pindah menetap dari Banjarnegara ke Purwokerto, Bintang Piaggi Putra (17 tahun) bingung. Di mana tempat wisata, mall & toko-toko? “Semua modal google. Gak lengkap,” kenangnya. Pengalaman ini mencetuskan ide untuknya membuat “Halo Purwokerto.” Aplikasi Android ini mengulas spot-spot penting bagi warga & pengunjung ...

Aplikasi Berbasis Flutter: Beceer sang Juara

Aplikasi Berbasis Flutter: Beceer sang Juara

Aplikasi Berbasis Flutter : Beceer sang Juara  Kenapa Flutter  Sekali membangun app dengan framework Flutter, bisa untuk iOS dan Android. Kini Flutter benar-benar jadi multiplatform. Akan ada tambahan dukungan untuk Web dan Desktop.   (Google I/O 2019) Pernah coba bikin aplikasi menggunakan Flutter? Kalau kamu pengembang aplikasi yang suka ikut arus teknologi ...

SAMPUN, Aplikasi Android Pengubah Sampah jadi Faedah 

SAMPUN, Aplikasi Android Pengubah Sampah jadi Faedah 

SAMPUN, Aplikasi Android Pengubah Sampah jadi Faedah  SAMPUN, aplikasi Android karya Hayi Nukman (30 tahun) dan teman-temannya putra Lombok, hadir mengatasi masalah gawat yang kita hadapi: krisis sampah.  Seberapa gawat krisis sampah di Indonesia ? Setiap tahunnya Indonesia memproduksi 64 juta ton per tahun atau 0.7 kg per penduduk per ...

Dapat Sertifikat Google Associate Cloud Engineer: Gimana Caranya?   

Dapat Sertifikat Google Associate Cloud Engineer: Gimana Caranya?   

Dapat Sertifikat Google Associate Cloud Engineer: Gimana Caranya?    Halo semuanya Perkenalkan nama saya Widy, academy content writer di Dicoding. Saya ingin berbagi tentang sertifikasi dari Google Cloud nih. Saya bersyukur baru saja dinyatakan “Google Certified,” alias dapat Sertifikat Google untuk Associate Cloud Engineer. Sertifikasi di bidang cloud ini sangat dicari industri ...

Aplikasi Pendidikan untuk Tunanetra Karya Pemuda Sumbawa

Aplikasi Pendidikan untuk Tunanetra Karya Pemuda Sumbawa

Aplikasi Pendidikan untuk Tunanetra Karya Pemuda Sumbawa – Lewat aplikasi pendidikan buatannya, pemuda Sumbawa yang satu ini baru saja menyandang titel bergengsi “Expert Developer on Education Impact Application” lewat Dicoding Challenge 2019   Gusti Ngurah Mertayasa nama lengkapnya. “Gus” panggilannya sehari-hari. Ia duduk di semester 8 Universitas Bumigora, Mataram.  Apa istimewanya aplikasi ...

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikutan Google Developers Kejar 2019

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikutan Google Developers Kejar 2019

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikutan Google Developers Kejar 2019- Baca dulu:  Google Developers Kejar 2019 Kembali Dibuka Google Developers Kejar 2019 Hadir untuk Mencetak Android Developer di Indonesia Perkenalkan, Yohanes Marthin Hutabarat (23 tahun). Yohanes, begitu ia disapa, adalah Software Engineer in Test in Bukalapak. Jadi salah satu dari 20 ...

Dicoding Academy

Belajar membuat aplikasi dengan bimbingan developer terbaik Indonesia dan kurikulum perusahaan teknologi dunia.