Tips Membuat Circle Image Menggunakan ImageCircle

Tips Membuat Circle Image Menggunakan ImageCircle

Kalian ingin membuat tampilan gambar seperti di bawah ini : Caranya mudah sekali, semudah membuat blank project di Android Studio hehe.. Langsung saja ya, pertama tambahkan de.hdodenhof:circleimageview:2.1.0 di gradle project kalian. Java dependencies { … compile ‘de.hdodenhof:circleimageview:2.1.0’ } 1 2 3 4 dependencies {     ...     compile ‘de.hdodenhof:circleimageview:2.1.0’ } Pastikan kalian ...

Tips Memilih Kelas Dicoding

Tips Memilih Kelas Dicoding

Hai kawan! Sudah pernah mengunjungi dicoding.com belum nih? Sudah lihat kelas-kelas yang ada di dalamnya? Atau kalian sudah mengikuti semua kelas yang ada? Kalau gitu kalian keren hehe.. Pada sesi kali ini kami akan membagikan tips dalam memilih kelas (course) di Dicoding. Nah langsung aja nih ya kita list dulu ...

Tips Belajar Membuat Fragment Sederhana

Tips Belajar Membuat Fragment Sederhana

Hai, pernah denger tentang fragment? Kali ini dicoding tips akan membahas sekilas tentang fragment. Bagi kalian yang baru mengenal fragment, simpelnya Fragment itu bagian dari Activity yang memiliki siklus hidupnya sendiri, meskipun begitu Fragment berjalan di atas suatu Activity. Jika Activity-nya di destroy maka fragment juga ikut menghilang. Nah mungkin ...

Tips Membuat Tampilan Aplikasi Android yang Responsive (ScrollView)

Tips Membuat Tampilan Aplikasi Android yang Responsive (ScrollView)

Hai ketemu lagi dengan mini tips dicoding. Kali ini kita akan membagikan satu tips yang berhubungan dengan Layout Scrollview. Kalian pernah ga coba membuat layout sedemikian rupa agar semua konten masuk dengan sempurna? Tapi ketika di jalankan di device, tampilan layout kalian menjadi berantakan. Contoh kasus nya seperti ini : Nah ...

Tips Menghadapi Error pada Field (Inputan) Kosong di Android Studio

Tips Menghadapi Error pada Field (Inputan) Kosong di Android Studio

Halo semua! Pernah mengalami masalah error pada field di Android Studio? Aplikasi kalian error / force close jika inputannya kosong (tidak diisi apapun) dan langsung klik pada aksinya. Kalau kasusnya disini ketika klik tombol (button) “HITUNG”. Nah gimana tuh? Coba dilihat hasil run nya di Android Studio kalian. Kalau aplikasi ...

Dicoding Academy

Belajar membuat aplikasi dengan bimbingan developer terbaik Indonesia dan kurikulum perusahaan teknologi dunia.