Anak SMK jadi Android Developer Expert

Kirain Developer jebolan Kelas Menjadi Android Developer Expert melulu profesional muda, entrepreneur, freelancer?

Nope. Beberapa masih anak sekolah. Ga percaya? Beneran ! Merekalah lulusan termuda dari Kelas MADE, dengan rekor tamat di usia 16 tahun. Wow

Yang pertama adalah Ian Rachman Dana, siswa berprestasi asal SMK Taruna Bhakti Depok. Melalui video singkatnya, lulusan termuda ini cerita tentang kesukaannya dengan komputer sejak kecil dan ketertarikannya ngoding sejak SMP.

Ia mengambil kelas MADE saat duduk di bangku kelas XI SMK. “Kelas MADE tidak hanya memberikan ilmu dan penjelasan lengkap, tapi juga mengasah logika saya,” ujarnya.

Karena rajin ikut challenge, Ian pun menjuarai kompetisi SMK Tangkas Teknologi Challenge, dan Samsung Indonesia Next Apps Challenge 4.0. Kaya pengalaman di usia belia, Ian diundang hadir BEKRAF Developer Day di Bali 2017 lalu untuk berbagi pengalaman.

Selain Ian, ada pula Robby Akbar asal SMKN 1 Cikarang Barat, Bekasi. Seperti Ian, Lulusan batch III ini berhasil lulus Kelas MADE dengan mulus “Nggak nyangka !” seru Robby.

“Awalnya saya pikir saya pasti mengalami hambatan materi sana sini. Ternyata, materi di kelas MADE ini sangat tersusun dengan baik. Tim Dicoding pun selalu tanggap menjelaskan jika masih ada kekeliruan yang saya alami. Sehingga dari setiap poin yang diajarkan dapet diterima siswa dengan mudah. Saya pun bisa lulus dengan mulus.”

Di usia muda belia, Ian dan Robby sudah membuktikan kalau usia bukanlah hambatan untuk berusaha. Siapapun bisa ikut Kelas MADE dan mengatasi serunya tantangan 90 hari bersama tim mentor dan expert reviewer kami.

Ga percaya? Buktikan sendiri

Klik tautan berikut untuk daftar https://www.dicoding.com/academies/14

Simak juga FAQ Kelas MADE di sini

Registrasi hingga Jumat, 9 Maret 2018.

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Editor @ Dicoding

Leave a comment