Selamat Kepada Para Pemenang Challenge Kuis Tebak Animanga

Tantangan Kuis Tebak Animanga dari Dicoding dan Duniaku akhirnya selesai dan menelurkan empat game sebagai jawaranya. Selamat!

Di awal tahun 2016 ini, hub developer terbesar di Indonesia Dicoding bekerja sama dengan Duniaku mengadakan sebuahchallenge atau tantangan menarik untuk developer game mobile Indonesia. Bertajuk Kuis Tebak Animanga, challenge ini menantang para developer game mobile untuk membuat sebuah game bertipe kuis/trivia mengenai tebak-tebakan karakter Anime dan Manga yang populer di dunia. Bukan hanya itu, dalam kuis yang dibuat, developer juga diharuskan menampilkan tebak-tebakan mengenai karakter game buatan Indonesia plus juga ada fitur untuk meng-upload pertanyaan dan karakter game Indonesia.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Ada alasan mengapa Dicoding dan Duniaku mengadakan tantangan Kuis Tebak Animanga ini. Salah satu masalah utama ratusan game developer adalah discoverability. Bagaimana sebuah game bisa mendapatkan awareness pengguna? Duniaku sendiri adalah media game dan budaya populer lainnya. Duniaku memiliki hampir 2 juta pengunjung (unik) dan hampir 3 juta session setiap bulannya. Duniaku memiliki audience yang masif dari generasi millenial yang sangat menyukai karakter animanga. Dengan adanya tantangan ini, diharapkan game kuis yang dihasilkan bisa menarik minat para pembaca yang memiliki interest tinggi terhadap animanga ini.

Nah, setelah kurang lebih dua bulan menerima puluhan game kuis tebak Animanga dari developer, akhirnya Dicoding dan Duniaku sudah menentukan pemenangnya. Pemenang tantangan ini berhak mendapatkan 20.000 poin Dicoding dan juga promosi eksklusif di website Duniaku. Selain itu, Dicoding dan Duniaku juga memilih tiga game terbaik lainnya yang masing-masing mendapatkan 2.000 poin Dicoding. Poin yang didapatkan ini bisa ditukarkan dengan berbagai reward yang disediakan Dicoding.

Siapa saja pemenangnya? Yuk kita kenali mereka satu per satu!

 

Juara Utama: Anime Quiz (Agate Jogja)

duniaku-tebakanime-1

Agate Jogja selama ini memang dikenal sebagai salah satu veteran di bidang kuis lewat beberapa game kuis mereka seperti Kuis Tegar dan Kuis Jomblo. Dan kali ini, Agate Jogja berhasil memenangkan tantangan ini lewat Anime Quiz yang mereka buat. Dalam Anime Quiz ini kamu harus menebak karakter Anime dan Manga dengan gameplay ala jigsaw puzzle. Kamu harus menebak karakter tersebut dengan hanya mengandalkan klu gambar yang terbuka sebagian saja.

Selain menghadirkan karakter Anime dan Manga, dalam game ini kamu juga akan menemukan tebak-tebakan mengenai karakter game buatan Indonesia. Tebakan karakter game ini sangat spesial, karena kamu bisa mendapatkan koin lebih banyak jika berhasil menebaknya. Jika sudah mentok, kamu bisa memilih satu dari beberapa bantuan yang sudah disediakan untuk mempermudah.

Kamu mengaku sebagai otaku sejati? Coba selesaikan dulu level demi level di Anime Quiz ini!

Download Anime Quiz

 

Game Terbaik 1: Manga Quiz (Creacle Studio)

duniaku-tebakanime-2

Developer asal Yogyakarta benar-benar mendominasi tantangan ini. Selain Agate Jogja, ada juga nama Creacle Studio dengan Manga Quiz yang menjadi salah satu dari tiga game terbaik tantangan ini. Dalam Manga Quiz ini, kamu harus menebak nama karakter hanya dengan mendapatkan klu ikon dari karakter itu saja. Sebagai contoh Luffy (One Piece) hanya ditampilkan dalam siluet topinya, atau Son Goku dengan siluet rambut jabriknya.

Download Manga Quiz

Terbaik 2: Cafella Anime Quiz (Playlian)

duniaku-tebakanime-3

Salah satu peserta tantangan dengan konsep menarik, dimana karakter anime, manga dan game ditampilkan dalam bentuk pancake. Kamu diharuskan untuk memakan pancake-pancake tersebut dengan menebak siapa karakter yang digambarkan. Terdapat lebih dari 100 pancake karakter anime dan manga, lengkap dengan karakter game dari Indonesia sesuai dengan requirement tantangan ini.

Download Cafella Anime Quiz

 

Terbaik 3: Quizy Anime Quiz (NERD Project)

duniaku-tebakanime-4

Dan game yang menempati satu slot game terbaik tantangan ini jatuh kepada Quizy Anime Quiz dari NERD Project. Game ini menampilkan lebih dari 300 ikon anime dan manga yang harus kamu tebak namanya. Selain itu, game ini juga memiliki dua kategori spesial, yaitu tebak karakter game buatan Indonesia dan juga superhero barat yang rencananya akan ditambahkan dalam update bulan Maret 2016.

Download Quizy Anime Quiz

Selamat untuk para pemenang!

Salam,

Dicoding Team


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.