Pertajam Kemampuan Matematika Dalam Aplikasi Asah Segitiga Siku

Jika Devs sekalian ingat, sewaktu SMP dulu kita pernah belajar rumus segitiga siku-siku. Kala itu, mungkin kita harus menggunakan metode hitung manual atau memasukan rumus ke dalam kalkulator untuk menjawab soal tentang segitiga siku-siku. Kini dengan aplikasi Asah Segitiga Siku, kita bisa mendapatkan berbagai informasi tentang segitiga dengan mudah.

 

Background Developer & Challenge

Asah Segitiga Siku merupakan salah satu karya dari RCS Developer. RCS Developer sendiri merupakan salah satu developer dalam negeri yang cukup banyak menghasilkan aplikasi edukasi di Android. Selain Asah Segitiga Siku, ada juga aplikasi pembelajaran lainnya seperti Asah Huruf Jawa, Asah Lingkarang, dan lain sebagianya.

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Asah Segitiga Siku juga telah memperoleh prestasi yakni menjuarai tantangan dari Dicoding yang berjudul Create Any Education App or Game for Junior High School.

Background Application

Screenshot_2015-11-19-00-51-30

Aplikasi Asah Segitiga Siku mencoba untuk hadir sebagai salah satu media belajar tentang bangun dasar dua dimensi. Salah satu bangun dasar yang dipelajari semasa sekolah adalah segitiga siku-siku.

Ada beberapa hal yang dipelajari dalam segitiga siku-siku seperti mencari sisi miring, alas, atau tinggi dari sisi-sisinya.Dengan aplikasi ini, kita bisa belajar rumus-rumus segitiga dengan mudah.

Review Application

Screenshot_2015-11-19-00-50-06

Aplikasi Asah Segitiga Siku merupakan aplikasi sederhana yang menampilkan fitur utama untuk mencari salah satu sisi dari segitigia siku-siku jika diketahui dua sisi lainnya. Di awal, kita diminta untuk memasukan informasi dari dua sisi segitiga yang diketahui. Lalu secara otomatis, Asah Segitiga Siku akan menghitungkan untuk kita berapa panjang sisi yang ditanya.

Dengan menampilkan visual dari segitiga siku-siku, maka kita akan bisa lebih mendapatkan gambaran tentang panjang dari segitiga tersebut. Walaupun pada praktiknya, ada kasus dimana segitiga tidak bisa ditampilkan karena angka yang terlalu ekstrim.

Kesimpulan

Screenshot_2015-11-19-00-50-00

Aplikasi Asah Segitiga Siku merupakan pendamping belajar yang efektif. Dengan aplikasi ini, anak-anak bisa belajar mengenai segitiga siku-siku dengan lebih mudah.

Unduh Asah Segitiga Siku: Google Play (Free)


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.