CodePolitan News Reader Hadir Di Google Play Spesial Untuk Para Programmer di Indonesia

Kabar gembira untuk para programmer di Indonesia, kini telah hadir aplikasi mobile yang akan sangat membantu aktivitas programming temen-temen semua. CodePolitan, media online yang dikhususkan untuk para programmer di Indonesia, kini telah tersedia dalam bentuk aplikasi. Tentu ini akan sangat memudahkan para developer di Indonesia untuk menambah wawasan seputar dunia pemrograman.

Konten-konten yang biasa dinikmati di website CodePolitan kini bisa lebih mudah untuk diakses. Berbagai artikel mengenai berita terkini di dunia pemrograman, komik tentang kehidupan sehari-hari seorang programmer, hingga quotes untuk menambah semangat serta menginspirasi kita bisa dinikmati dengan mudah melalui aplikasi mobile CodePolitan.

Screenshot_2015-10-13-12-37-21

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

Aplikasi mobile CodePolitan syarat akan beragam fitur namun tetap mudah dinavigasikan. Pada bagian atas layar terdapat tab yang berisikan segmen-segmen yang ada pada CodePolitan sehingga kita bisa lebih mudah mencari artikel yang ingin kita baca. Kita juga bisa melakukan navigasi segmen yang ada pada aplikasi CodePolitan melalui ikon ‘hamburger’ di sisi kiri atas layar. Tak hanya itu, kita juga bisa melihat topik yang paling banyak dibaca dan disukai oleh para pembaca CodePolitan berdasarkan tag yang paling populer. Dalam aplikasi CodePolitan juga terdapat fitur pencarian berita yang lebih luas dengan memasukan kata kunci yang kita inginkan.

Screenshot_2015-10-13-12-38-44

Konten yang ingin dibaca disajikan dengan baik sehingga kita bisa melihat berbagai artikel terbaru dengan mudah. Dengan model infinite scroll, kita bisa mencari dan membaca headline berbagai berita. Jika menemukan artikel yang menarik, kita bisa langsung membuka dan membaca artikel tersebut. Di tiap artikel juga terdapat fitur share dan bookmark untuk mempermudah kita membagikan atau menyimpan artikel yang sedang kita baca. Namun sayang belum ada fitur yang bisa membuat kita langsung berpindah dari satu artikel ke artikel lain tanpa perlu menekan tombol back ke indeks artikel yang ada.

Screenshot_2015-10-13-12-38-17

Dengan tampilan dengan kombinasi warna khas CodePolitan yakni hijau dan pink, aplikasi mobile CodePolitan terasa familiar dengan website-nya. Layout dan UI dari aplikasi terlihat clean dan simple sehingga proses membaca artikel melalui aplikasi ini terasa nyaman di mata. Aplikasi ini akan menjadi komplementer yang sangat baik bagi para developer yang memiliki mobilitas tinggi sehingga lebih banyak menggunakan smartphone-nya untuk membaca berbagai berita dan artikel dari CodePolitan. Jadi tunggu apa lagi, segera unduh CodePolitan agar tidak ketinggalan kabar terbaru di dunia programming.

Unduh CodePolitan: Google Play


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.