Menjadi Kura-Kura Di Luar Angkasa Dalam Game AstroKame Jump

Bukan hanya astronot saja yang bisa ke luar angkasa. Kura-kura pun bisa ikut ke luar angkasa. B201 Developer Group membuat hal yang tidak mungkin ini menjadi kenyataan dalam game berjudul AstroKame Jump.

Background Developer & Challenge

B201 Developer Group sorenoir studio

💻 Mulai Belajar Pemrograman

Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.

Daftar Sekarang

B201 Developer Group merupakan studio pengembang game dan aplikasi dari Indonesia. Sudah ada beberapa judul aplikasi dan game yang sudah dikembangkan yakni Gatoel, SeaGania, Ball Long, dan lain sebagainya.

Game berjudul AstroKame Jump ini juga menjadi jawara dalam tantangan Dicoding yang berjudul Create a New Application or Game Using Intel NDK.

Background Game

unnamed-2

Game ini bercerita tentang Astro, kura-kura yang menjadi penjelajah luar angkasa. Tidak sekedar bertualang di luar angkasa menggunakan roket, Astro akan menjelajahi luar angkasa dengan melompat dari satu asteroid ke asteroid lain.

Kita akan memerankan Astro yang mencoba menuju langit tertinggi. Caranya adalah dengan melompat terus ke atas dan menghindari berbagai tantang yang menghadang.

Review Game

Screenshot_2015-08-28-00-36-12

Untuk menggerakan Astro, kita hanya perlu menavigasikannya menggunakan smartphone kita. Jika kita miringkan ke kiri, maka Astro akan bergerak ke sisi kiri dan sebaliknya.

Lalu untuk bisa melompat dari satu pijakan ke pijakan lainnya, cukup mendaratkan Astro di satu asteroid, maka otomatis akan langsung melompat. Semakin tinggi kita berhasil melompat, maka nilai kita akan semakin tinggi.

Tapi kita juga harus hati-hati karena akan ada rintangan di dalam perjalan Astro. Akan ada misil yang meluncur dari sisi atas ataupun bawah layar. Kita harus bisa menghindarinya agar tidak kalah.

Development Tools

Unity 3D

Unity 3D

Game ini dikembangkan menggunakan game engine bernama Unity. Unity merupakan salah satu game engine yang cukup banyak digunakan oleh developer di Indonesia. Selain karena mudah, dukungan dari komunitas Unity juga sangat besar sehingga memudahkan kita untuk memecahkan masalah.

Kesimpulan

Screenshot_2015-08-28-00-36-07

Game AstroKame Jump merupakan sebuah game yang penuh dengan imajinasi dan fantasi. Kura-kura yang melompat di luar angkasa akan menjadi game yang tepat untuk mengisi waktu luang Devs sekalian.

Unduh AstroKame Jump: Google Play (free)


Belajar Pemrograman Gratis
Belajar pemrograman di Dicoding Academy dan mulai perjalanan Anda sebagai developer profesional.