SMK Inclusive Innovation Challenge

5 Inovasi Terbaik telah terpilih dalam SMK Inclusive Innovation Challenge

Saat ini, di seluruh dunia manusia sedang bekerja untuk mengembangkan sebuah solusi baru untuk menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat. Seiring bantuan teknologi dan tidak terkecuali para makers. Semangat dan inovasi mereka sedang mengubah ide yang selama ini ada menjadi sebuah kenyataan. Kami yakin diantara seluruh siswa SMK terdapat ide-ide brilian yang belum sempat dieksekusi. Dan melalui SMK Inclusive Innovation Challenge 2016 ini para siswa SMK di seluruh Indonesia telah membuktikan bahwa mereka dapat membuat sebuah produk inovasi yang berguna untuk masyarakat.

Intel Galileo memungkinkan para makers untuk membuat sebuah proyek menggunakan Arduino Software Development Environment. Program open source Arduino atau Intel Galileo ini menawarkan cara yang mudah untuk membuat perangkat teknologi interaktif. Pada tanggal 24 November 2016, telah dilangsungkan pengumuman pemenang, dan para pemenangnya adalah:

Angkat.in Oleh: Adroit – SMK Telkom Malang

Smart Milk Way Oleh: Leovano & Innovapors Team – SMK Telkom Malang

SI PENDEKAR HUTAN Oleh: Mohamad Baraji Ibrahim & Pendekar Krisna Team – SMKN 1 Adiwerna

AQUMOS – Air Quality Monitoring System Oleh: Frisko M & Celsius Team – SMKN 1 Adiwerna

Otomatisasi Buah Naga Oleh: Ridfal & Kelompok 5 – SMKN 4 Jember

10 Besar SMK Inclusive Innovation Challenge 2016

10 Besar SMK Inclusive Innovation Challenge 2016

 

Para pemenang 5 besar ini masing-masing mendapatkan 10.000 Dicoding points. Untuk 10 Besar, setiap tim mendapatkan Genuino 101 Kit, dan setiap Individunya mendapatkan Beasiswa kelas Dicoding Academy.

 

Selamat untuk para pemenang, dan sampai berjumpa pada rangkaian kompetisi selanjutnya

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

dapat dikontak melalui alamat email : yoza[at]dicoding[dot]com