3 Aplikasi dan Game Menangkan Challenge Perempuan Indonesia Bahagia

Bulan April bisa dikatakan sebagai bulannya kaum perempuan. Tentu saja ini menarik, kalau kita mau membuat Perempuan Indonesia Bahagia kedepannya, ini momen yang sangat tepat!

 

Seperti kita ketahui, setiap tanggal 21 April hampir semua brand atau perusahaan akan fokus untuk melakukan kampanye melalui media cetak maupun digital dengan menggunakan tema Kartini. Di sisi lain, Indonesia diprediksi akan menjadi pasar smartphone terbesar nomor 4 di dunia pada tahun 2018. Karena itu Dicoding ingin meminta Developer untuk ikut terlibat dalam tren ini.

Dicoding membuat sebuah Challenge yang berjudul Challenge Perempuan Indonesia Bahagia. Kami berharap bahwa challenge ini dapat men-trigger kelahiran aplikasi serta game baru yang menyasar kebutuhan kaum perempuan dengan memanfaatkan momen bulan April di Indonesia.

Setelah diadakan Challenge Perempuan Indonesia Bahagia diadakan selama satu bulan maka pada tanggal 20 April 2016 kami telah memilih 3 pemenang yang telah berpartisipasi di Challenge Perempuan Indonesia Bahagia. Ketiga pemenang tersebut adalah :

  1. Keong Games dengan game berjudul Adorable Girl Dress Up
  2. Clearcode Technology dengan aplikasi berjudul cooking IDEAS
  3. Ika Putri dengan aplikasi berjudul Diet Dong

dietdong

Ini adalah salah satu aplikasi yang bisa kami highlight. Pembuatnya perempuan, tentu saja mengetahui kebutuhan mereka sendiri bukan? Sebagai seorang perempuan salah satu kelemahannya adalah lupa makan atau lupa berapa banyak makanan yang sudah dimakan, aplikasi ini bisa jadi catatan untuk para perempuan untuk mengetahui seberapa banyak yang kita makan tiap hari. Jadi bisa sebelum makan kita buka aplikasi ini untuk tahu sudah berapa banyak makanan yang kita makan. Sesuai banget dengan target Perempuan Indonesia Bahagia 🙂

Selamat kepada para pemenang! Tetap Semangat! Tetap Produktif!

Salam,

Dicoding Team

Belajar mengembangkan aplikasi atau game dengan kurikulum yang telah divalidasi langsung oleh industri dengan Dicoding Academy.

Belajar di Dicoding Sekarang →
Share this:

Co-Founder dan COO Dicoding Indonesia, dapat dikontak melalui alamat email : kevin[at]dicoding[dot]com